Glitter Words
[Glitterfy.com - *Glitter Words*] [url=http://www.glitterfy.com/][img]http://img41.glitterfy.com/13308/glitterfy3202831T539B81.gif[/img][/url]

Sabtu, 07 Januari 2012

Planet-planet Luar
Yupiter
Kandungan utamanya adalah hidrogen dan helium. Sumber panas di dalamnya menyebabkan timbulnya ciri semi-permanen pada atmosfernya.


Saturnus
Yang di kenal dengan sistem cincinnya memiliki kesamaan dengan yupiter, sebagai contoh komposisi atmosfernya. Saturnus memiliki 60 satelit yang diketahui sejauh ini dua diantaranya Titan dan Enceladus.




Uranus
Memiliki 14 kali massa bumi, planet yang paling ringan di antara planet-planet luar. Uranus mengedari matahari dengan berukuran 90 derajat pada ekliptika. Planet ini memiliki inti yang sangat dingin dibandingkan gas raksasa lainnya dan hanya sedikit memancarkan energi panas. Uranus memiliki 27 satelit yang diketahu yang terbesar adalah Titania, Oberon, Umbriel, Ariel dan Miranda.



Neptunus
Memiliki 17 kali massa bumi, sehingga membuatnya lebih padat. Planet ini memancarkan panas dari dalam tetapi tidak sebanyak Yupiter atau Saturnus. Memiliki 13 satelit, yang terbesar adalah Triton, geologinya aktif dan memiliki geyser nitrogen cair.
  






Tidak ada komentar:

Posting Komentar