Glitter Words
[Glitterfy.com - *Glitter Words*] [url=http://www.glitterfy.com/][img]http://img41.glitterfy.com/13308/glitterfy3202831T539B81.gif[/img][/url]

Sabtu, 07 Januari 2012

Pelangi

Definisi Pelangi


Pelangi adalah fenomena alam indah yang sering dilihat manusia. Pelangi merupakan suatu busur spektrum besar yang terjadi karena pembiasan cahaya mataharioleh butir-butir air. Pe;angi adalah gejala optik dan meteorologi berupa cahaya beraneka warna sejajar yang tampak dilangit atau medium lainnya.
Biasanya fenomena ini terjadi ketika udara sangat panas tetapi hujan turun rintik-rintik. Kita dapat jelas melihat pelangi, jika kita berdiri membelakangi cahaya matahari. Pelangi juga dapat berbentuk karena udara berkabut atau berembun.
Dalam ilmu fisika, pelangi dapat dijelaskan sebagai sebuah peristiwa pembiasan alam. Pembiasan adalah proses penguraian satu warna tertentu menjadi beberapa warna lainnya melalui suatu media.
Pada pelangi, proses berurainya watna terjadi ketika cahaya matahari yang berwarna putih terurai menjadi spektrum warna melalui media air hujan. Spektrum warna itu adalah Merah, jinggan, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar