Glitter Words
[Glitterfy.com - *Glitter Words*] [url=http://www.glitterfy.com/][img]http://img41.glitterfy.com/13308/glitterfy3202831T539B81.gif[/img][/url]

Minggu, 04 Maret 2012

Teori Terbentuknya Negara

Teori-teori Terbentuknya Negara


a.       Teori Perjanjian Masyarakat atau Kontrak Sosial
Teori yang paling mudah dicapai dimana negara tidak merupakan negara tirani. Penganut teori perjanjian masyarakat mencakup para pakar dan paham kenegaraan yang absolutis sampai penganut kenegaraan terbatas.

b.       Teori Ketuhanan
Teori Ketuhanan dalam teori asal mula terjadinya negara juga dikenal dengan doktrin teokratis yang bersifat Universal dalam arti dianut oleh negara-negara barat dan timur baik dalam teori maupun praktek. Doktrin ini mengemukakan bahwa negara-negara dibentuk oleh Tuhan dan hak-hak raja unutk memerintah dan bertahta sebagai raja berasal dari Tuhan.


c.       Teori Kekuatan
Negara adalah hasil dominasi dari kelompok yang kuat terhadap kelompok yang lemah .

d.       Teori Organis
Negara dianggap atau disamakan dengan makhluk hidup, manusia, atau binatang. Kehidupan korporat dari negara dapat disamakan sebagai tilang belulang manusia, undang-undang sebagai urat syaraf, raja sebagai kepala, dan para individu sebagai daging makhluk hidup itu.

e.       Teori Histori
Teori yang menyatakan bahwa lembaga-lembaga sosial tidak dibuat, tetapi tumbuh secara evolusioner sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar