Glitter Words
[Glitterfy.com - *Glitter Words*] [url=http://www.glitterfy.com/][img]http://img41.glitterfy.com/13308/glitterfy3202831T539B81.gif[/img][/url]

Kamis, 29 November 2012

CARA MERAWAT SUGAR GLIDER


CARA MERAWAT SUGAR GLIDER





Sugar Glider adalah sejenis tupai pohon kecil yang mempunyai sayap disamping perut. Bagi penggemar SG harus tau cara memeliharan dan merawat SG beserta kandangnya.
Berikut cara merawat SG :
1.      Makanan dan Minuman



SG lebih suka makan makanan yang manis seperti buah-buahan yaitu pisang, tetapi SG juga suka makan serangga sebagai makan pelengkap. Hindari buah-buahan seperti jeruk, alpukat dan jenis bawang-bawangan. Selain itu SG juga bisa diberi umbi-umbian seperti bengkoang, wortel rebus dan ubi rebus.

2.      Menjinakkan SG



Pada hari pertama SG dipelihara, sebaiknya SG dibiarkan dahulu 1 sampai 2 hari agar dapat beradaptasi dengan lngkungan yang baru. SG bisa diletakkan dimana kita biasa melakukan aktivitas. Setelah terbiasa, kita bisa mulai mencoba untuk menawarkan treat berupa jangkrik atau ulat.setelah SG terlihat tenang, kita dapat perlahan-lahan masukkan tangan kita untuk menyentuh SG. Biasakan SG ingat dengan bau kita. Dari bau kita itulah SG bisa jinak dan bisa diajak bermain-main.


3.      Kandang
SG sangat menyukai aktivitas memanjat dan melompat, maka dari itu usahakan mempunyai kandang yang semakin besar dan tinggi akan semakin bagus. Di dalam kandang sebaiknya diletakkan cabang atau dahan pohon agar SG dapat memanjat dan bermain-main. Dahan atau cabang pohon tidak boleh mengandung getah karena akan membahayakan kesehatan SG. Pastikan kandang dibersihkan 1 kali seminggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar