Glitter Words
[Glitterfy.com - *Glitter Words*] [url=http://www.glitterfy.com/][img]http://img41.glitterfy.com/13308/glitterfy3202831T539B81.gif[/img][/url]

Senin, 26 November 2012

BERKENDARA AMAN BAGI WANITA


BERKENDARA AMAN BAGI WANITA


Hei guys, bagi kamu yang juga pengendara motor yuk safety guard. Secara tidak langsung, selain untuk keselamatan sendiri, kita juga bisa menjaga keselamatan orang lain juga. Sering terjadi kecelakaan antar kendaraan, motor dengan motor, motor dengan mobil dan masih banyak jenis kecelakaan antar kendaraan yang lainnya. Apalagi untuk kaum wanita, wanita harus lebih berhati-hati. Karena banyak pengendara wanita yang belum terlalu mahir dalam mengendarai, ada yang ingin dilihat mahir padahal dalam sisi aturannya belum mengerti. Banyak pengendara wanita membahayakan pengendara motor lainnya, seperti kebut-kebutan, menyalip dan sebagainya. Dibawah ini beberapa tips untuk pengendara motor bagi wanita (untuk semua kalangan para pengendara). Simak tipsnya :
1.      Memakai helm dan jaket yang nyaman dipakai


Wanita sangat memperhatikan penampilannya, tidak mau sedikit pun terlihat tidak rapi. Terkadang pengendara wanita enggan untuk memakai helm, padahal helm adalah alat pengaman yang paling utama dan jangan lupa memakai masker penutup hidung agar asap kendaraan tidak terhirup langsung ke pernapasan, ini juga salah satu tips untuk menjaga pernapasan. Jika tidak ingin terlihat tidak rapi setelah memakai helm, pastikan anda tertib membawa tas make up. Begitu juga dengan mantel atau jaket pelindung. Selain bisa melindungi tubuh kita dari panasnya matahari, kita juga bisa melindungi tubuh kita jika ada kejadian yang kita tidak tau, seperti tersenggol motor pengendara lain, jadi tidak langsung terkena kulit kita dan jangan lupa memakai sunblock. Jangan memakai rok, dan usahakan memakai alas kaki yang nyaman untuk berkendara.
2.      Patuhi tata tertib lalu lintas dan tata cara berkendara
Wanita terkenal kehati-hatiannya, seharusnya wanita harus bisa lebih mengetahui keamanan saat berkendara. Bukan memperlihatkan kemahirannya dalam berkendara yang belum tentu membuat pengendara lainnya merasa nyaman. Wanita harus melihat lampu lalu lintas, melewati jalan area motor yaitu biasanya berada disebelah kiri, wanita harus lebih sabar dengan sesama pengendara lain. Usahakan kecepatan tidak lebih dari 50 km. lampu sen sangat penting, usahakan sebelum belok beberapa meter sudah menyalakan lampu sen, begitu juga dengan kaca spion. Spion itu bukan pajangan tetapi alat keselamatan kita. Ketika kikta ingin belok atau menghindar pengendara lain kita harus melihat belakang arah kanan atau kiri. Terapkan!
3.      Lengkapi surat-surat, SIM dan STNK. Hindarkan menelpon atau membalas SMS karena sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain, lampu motor wajib dinyalakan setiap saat, baik pagi, siang, sore dan malam. Jaga jarak antar pengendara lain sangat penting karena bisa menghindari pengereman mendadak pada pengendara yang di depan. Dan motor anda harus service secara rutin.
Sayangi diri anda karena anda sendirilah yang dapat menjaganya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar