Glitter Words
[Glitterfy.com - *Glitter Words*] [url=http://www.glitterfy.com/][img]http://img41.glitterfy.com/13308/glitterfy3202831T539B81.gif[/img][/url]

Sabtu, 27 Oktober 2012

Travelling


Vacation To Yogyakarta

Kota Yogyakarta terkenal dengan kota Pariwisata. Liburan yang sangat bagus untuk dinikmati adalah kota Yogyakarta. Pusat kota Yogyakarta berada di jalan Malioboro, disana banyak sekali tempat-tempat wisata, kuliner dan tempat belanja. Saya dan teman-teman SMA berlibur ke Yogyakarta selama 5 hari 4 malam. Tempat penginapan saya dan teman-teman, tepat dipusat kota Yogyakarta, Malioboro dan nama Hotelnya “Oryza Hotel”. Hotel ini terletak di sebelah kiri jalan, dari arah Malioboro. Harga terjangkau dan fasilitas pun sangat nyaman.

            tempat saya dan teman-teman menginap

 Saya dan teman-teman makan malam di Angkringan Lik Man, disana banyak makanan khas Yogya yaitu Nasi kucing beserta wedang ronde, nasi gudeg, kopi joss dan lain-lain.

                                                makan malam di Angkringan


 Setelah makan malam, saya dan teman-teman menyusuri jalan ke Tugu Yogya. Tugu yogya ini biasa disebut Tugu Pal Putih atau Tugu Golong Gilig. Tugu ini terletak di tengah-tengah Jalan dan mempunyai nilai simbolis atau garis yang bersifat magis menghubungkan Laut selatan, Kraton Yogya dan Gunung Merapi.

                                         saya dan teman-teman di Tugu Yogya















Banyak tempat-tempat wisata yang saya kunjungi. Saya mengunjungi beberapa pantai, yaitu Pantai Parangtritis, Pantai Baron, Pantai Krakal. Pantai yang saya dan teman-teman kunjungi pertama kalinya adalah Pantai Parangtritis, panta ini terletak 27 km selatan kota Yogya. Pantai ini terkenal dengan ombak yang sangat besar dan legenda Ratu kidul. Tetapi semua mistis itu tertutup dengan pesona indah ombak dan pantainya. Pantai yang saya kunjung selanjutnya adalah Pantai Baron dan Pantai Krakal. Pantai ini terletak sejajar atau berderet dengan pantai Kukup, Pantai Sepanjang dan Pantai Sundak. Pantai Baron adalah Pantai yang sangat saya sukai, selain dengan keelokan pemandangan, dan ombaknya, pantai ini menjadi saksi pertemuan antara air laut dan air tawar, yang merupakan hasil dari sungai yang bermuara disatu sudut pantai Baron, sebagai perlambang berpadunya dua hati meski dengan perbedaan latar belakang. Air Tawar berada didekat pinggir pantai, jika kita berjalan menuju ombak atau tengah pantai, baru kita temui air lautnya.


                                                     Pantai ParangTritis 

                                                        Pantai Krakal

                                                          Pantai Baron


Setelah menyusuri beberapa pantai, saya mengunjungi Candi Borobudur. Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur selesai dibangun pada tanggal 26 Mei  824, candi ini memiliki 1460 relief dan 504 stupa Budha. Saya dan teman-teman selalu mengabadikan foto selama berada disana. Saya juga mengunjungi Kraton Yogyakarta, Museum hidup kebudayaan Jawa dan tempat tinggal raja Jogja.







Tidak lupa juga, saya dan teman-teman mengunjungi daerah Gunung Merapi, yang kebetulan pada saat saya liburan kesana, selang beberapa minggu setelah Gunung Merapi meletus. Saya dan teman-teman memutuskan tidak m asuk ke Gunung Merapi karena masih berstatus siaga. foto dibawah ini, daerah pemukiman warga yang dekat dengan Gunung Merapi, puing-puingnya masih tersisa akibat abu panas.






                                Foto didaerah Pemukiman Warga Gunung Merapi






Saya juga mengunjungi Pemakaman Imogiri. Nama lainnya adalah Pasarean Imogiri atau Pajimatan Girirejo Imogiri merupakan pemakaman yang terletak di Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta. Pemakaman ini suci dan kramat karena yang dimakamkan disini merupakan raja-raja dari Kesultanan Mataram. Sebelum mengunjungi pemakaman, disana ada tradisi untuk para pengujung. Para pengunjung yang wanita harus memakai kain dan pria memakai pakaian khas jawa dan blankon.


 Masih banyak tempat-tempat wisata yang saya kunjungi, Yogyakarta adalah tempat wisata yang membuat hati dipenuhi kesenangan. Yogyakarta pas banget untuk dijadikan tempat liburan, selain berlibur kita juga banyak tahu tentang sejarah Yogyakarta.  You guys should try it!





 Referensi : 

http://www.yogyes.com/id/yogyakarta-tourism-object/neighborhood/sosrowijayan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar