Glitter Words
[Glitterfy.com - *Glitter Words*] [url=http://www.glitterfy.com/][img]http://img41.glitterfy.com/13308/glitterfy3202831T539B81.gif[/img][/url]

Senin, 15 Oktober 2012

PECINTA KUCING


PECINTA KUCING DAN TIPS CARA MERAWATNYA






SEJARAH KUCING

Kucing , nama lainnya adalah Felis Silvestris Catus. Binatang ini sejenis karnivora yang biasanya kata “kucing” biasa disebut yang telah dijinakkan atau “kucing besar”, seperti singa, harimau, dan macan. Sejak 6000 tahun SM, kucing telah terbiasa dengan lingkungan manusia. Orang Mesir kuno di Pulau Siprus dari tahun 3500 SM telah menggunakan kucing untuk mengusir binatang pengerat yang biasa kita sebut adalah tikus dari lumbung yang menyimpan hasil panen. Saat ini, kucing adalah binatang peliharaan yang banyak digemari oleh orang-orang didunia, bahkan bisa disebut “Pecinta Kucing”. Kucing mempunyai garis keturunan yang disebut kucing trah atau galur murni, seperti Persia, siam, sphinx, manx yang dibiakkan ditempat hewan secara resmi. Jumlah kucing ras hanya 1% dari seluruh jenis hewan didunia, sisanya adalah kucing dengan keturunan campuran seperti kucing kampong dan kucing liar.
Pada peneliti dunia masa silam percaya bahwa nenek moyang kucing adalah Miacis, sosoknya sama dengan musang yang hidup pada masa Eocene pada tahun 50.000.000 tahun silam dan kucing sudah dilindungi oleh Undang-Undang. Pada tahun 1800 ditemukan kuburan yang berisikan 300.000 mumi atau kerangka kucing yang masih utuh, ini tandanya kucing memang suatu hewan yang special pada jaman dahulu. Bagi orang-orang diJepang, mitos turun-temurun yang menyatakan bahwa kucing adalah hewan kesayangan Dewa Amaterasu, dewa matahari sebagai hewan kesayangan dewa. kucing berada didunia manusia untuk mengamati kehidupan para manusia yang berakhlak baik dan mulia dan melaporkannya kepada Dewa Kemakmuran. Mitos kucing lainnya adalah boneka “Manekikeno”, adalah patung kucing dengan posisi duduk dan melambaikan satu kaki depannya yang biasa kita lihat disebuah toko. Patung ini adalah symbol rejeki atau kemakmuran.


Jenis-Jenis Kucing  Peliharaan
Jenis-jenis kucing sangat banyak karena sering terjadi kawin silang antar ras, seperti jenis bulu panjang, dan bulu pendek. Berikut beberapa jenis-jenis kucing yang digemari banyak orang :
1.      Manx
Ciri-ciri khas kucing ini adalah memiliki ekor pendek. Warna bulunya cokelat, dan mempunyai sifat pintar, setia dan ramah.


2.      Maine Coon
Persilangan antara Angora dan American Shothair. Mempunyai sifat lucu, dan mudah akrab atau muda menyesuaikan dengan lingkungan manusia. Cirri-cirinya tipis, lembut, dan warnanya beragam.



3.      British Shorthair
Kucing yang dikembangkan di Inggris memiliki sifat pendiam, lembut dan pintar. Warna kucing jenis ini putih, biru, merah, dan krem polos.





TIPS_TIPS CARA MERAWAT KUCING

Gambar 1.1 (Owy)

Gambar 1.2 (Bento)

Gambar 1.3 (Mochi)


                                                             Gambar 1.4 (Bubu)



 Kucing jenis blasteran ini akan mudah terserang virus atau berbagai macam penyakit. Kita dapat mencegahnya dengan memberikan vaksin 2 bulan sekali. Smpe kucing itu berumur 1 tahun. Berikut tips merawat kucing dari segi bulu dan badan kucing :

1.      Makanan yang diberikan adalah pakan khusus kucing yang sudah direkomendasi dan mempunyai gizi yang lengkap. Takaran pemberian makanan disesuaikan kebutuhan kucing (takaran yang sesuai sehingga makan akan habis dan diisi lagi dalam keadaan baru). Hindari obesitas. Dan sediakan cukup air minum dikandang.
2.      Berikan tempat tidur yang nyaman. Kotak kotoran harus diisi dengan pasir kucing yang banyak dijual di pet shop yang mempunyai daya serap tinggi sehingga dapat menyerap kencing dengan cepat. Ganti pasir 2x sehari.
3.      Mandikan kucing paling sedikit 3x dalam 1 bulan dengan menggunakan sampo yang berph rendah, bagian telinga dibersihkan, dan kuku yang sudah panjang harus dipotong. Lakukan penyisiran bulu setiap hari dengan arah dari kaki ke kepala atau dari bawah ke atas.
4.      Pemeriksaan rutin ke dokter hewan, agar nengetahui kondisi kucing tersebut.



REFERENSI :









Tidak ada komentar:

Posting Komentar